lika liku

Selasa..28 desember 2010
Hari yang sial…kuawali dengan bangunn dengan cuaca yang buruk.. …
 hujan deras sangat deras dan angin kencanggggg sangat kencang ...
ndak mungkin saya ngampus naek angkot  bermodalkan payung, bisa2 pas sampai kampus, dan jalan menuju fakultas saya sudah dibawa terbang angin dengan seperangkat payung saya .. lebih tidak mungkin saya berangkat naek motor sendiri,  bisa2 sampai kampus saya seperti orang yang baru saja ditemukan ditengah laut karena terombang- ambing oleh ombak..  hahah .. akibat tak punya jaas hujan.
akhirnya , Ngampuss pun telattt sampe akhirnyaa  2 mata kuliahhh ALPA… !!taiiiii,,,,
Mana mata kuliahnya begitu pentingnnya…
FISIKA ..
KIMIA…
Hehhhh…byanggkannn ..!!!
Hari itu sebenarnya hari dimana saya harus nyusun laporan lengkap syarat masuk ujian praktikum yang satu hari lagi akan dilaksanakan.laporan hasill akhirr dari semua percobann di laboratorium ..laporan tebal penuh arti didalammnya  dari mengenal arti sebuah perjuangann menjadi ketua kelompok dengan anggota kelompokk yang punya sifat dari super panikk sampai super sibukk..darii malessnya minta ampunn sampe yg paling jago begadangg kerjaiin laporan, yang cerewetya bukan main sampe yang lucunya bikin ngakak, terusss..,,perjuangan mendapatkan sampel laboratorium yang begitu rumit. .carii rambutann , ..(woii ,ini bukan musimnya kaleeeee), cari bunga matahari (keliling Makassar boo…tp dag dapat-dapat..dikira makassar desa kale yaaa), tengah malam mengendap-ngendap ambil bunganya tetangga ( maafkan saya ya Allah) ..darii siang sampe malamm telusuri  kota Makassar carii 12 sampell yang dapat cuman 2..hehh..bayangkan!betapa bodohnya kita …  bertanya ssama mas tukang jual tanaman ,”mas ada tanaman pegagan tidak ?” kalo hibiscus tilaceus ?”,??? jelasss ndakk ada lahh…tanaman liar yang ternyata tumbuhnya berserakan dibelakang kantinn kampus mana ada dijual di toko tanaman hiass..biarr sampe matii juga ndak dapat2..mana nanyanya pake bahasa latinn ..helllloooooo….masnya orang Makassar tulenn !mana tau diaa bahasa kek gituan.. semuanya saya ketahui setelah saya merenunggg selama 50 hari…(hehh,,lebayy !! :P ).ternyata yang salakukan itu total human error,,,(ciyee,,,bahasanya!!)hmmm..setelahh dipikir-pikir sampai seribu kalii,hasill yang saya dapatkan….GOOGLE !! Yaaa…cari di abang gooogle , semua tanaman dengan nama asingg pluss anehh itu kamu terjemahkan terlebihh dahulu kalo perlu kamu liatt gambar tanamannya …karena bukan tidak mungkin tanaman yg kamu cari itu ada didepan rumah km atau malah dirumah tetanggamu…(tips buat maba farmasi taon depan)hhhe
Nah lanjutt … nyusun laporan yang menurut saya ( maba farmasi ) cukup rumitttt…
Buat saya mau ndag mao ..harusss pake tenaga extra plus extra hati-hati ,pokoknya yang extra-extra lahh.. buat nyusunnya...ini ndag lebayy lohh..sy bljar darii laporan lengkap fisiologi tumbuhan yang hampirr saya ulangg 10x … hanya gara2 spasiii atauu salah ketikan satu huruf atau satu kata . mungkin ada yg bilangg gampangg tohh sisa pake tipp ato double tip..no..no..no….kaka asisten tidak mengajarkan seperti itu…(ada yg nanya lg,,,sapa kk assistenn itu???nanti sajelaskann.hookkeeii)..saya harus print ulang kertass yang dicoreti sebagai tanda laporan saya salahhhh…nahh…dari 30an lebih lembar laporan yang saya buatt..yang ndag diprint ulangg itu cumann coverrr…COVER !!!selainn cover semuanya salahhh…entahh apalah salahnya..sa hanya teringatt uang didompet saya..yang terkurass gara2 biaya print( hmmm...maka dari itu yg prihatin sm nasib sy..beliinn printer donk !! ..)saya jg ndag terlalu jelass ngerti apa maksudd dan tujuann serta manfaat dan prinsipp(makalahhh kaleee) kaka nyuruhh kita ngulang laporan itu sampai hampirr 10x.tapii dipikiran saya kayaknya kk ngajarin kita cara nyusun skripsi yang baekkk .. hehe..atauu kk ngajarinn kita menjadi mahasiwa yg punya tugass laporan rapiiiiiii,,,, ..
    Nah ngomong-ngomong masalah asistennn…(hmmm…maksudnya assisten dosenn bukan asisten saya..km pikirr saya boss pake2 assisten segalaa)..kamii masing-masing klompok yg terbentuk dilab.ANMORFISTUM(Nahhh..bingung kan looo apa kepanjangannya,,carii tauu sendirii yee) itu punya asissten pribadi masing-masing..nahh..asisstenn itulahh yg nantinyaa bimbing kita saat percobaan truss meriksa laporannya kita..hmm..kalo asisten aku (disebutt gag yahh namanyaa..hmm,ndag usahlahh) lumayannn baekkk…cukup cool,banyak yang idolaiinn kalo aku denger2 ceritanya kelas laenn ( tp saya ndag lohh)mungkinn karena cool_nya ituu ,gara2 itu ,saya jadi bangga bisa dapat assisten yang diidolaiin bnyak orang ,,hhe,kaka asisten saya jg cukup humoriss.. tapii agag lelett..kalo jadwalnya kita dilab..pastii telattt… ..tp kita mesti bayar itu semua dengan ngumpulin tugas tepat waktu..kalo ndag kita dapat nilaii mines..(gag adilkan!) ..ituu mmg peraturann!!jadii ndag usah kagett…minessnyaa cuman sedikit doank..-2 ato -5..dag sama dilab.kimdasss asisten saya biasa ngasii nilaii -50 … gara2 sampul ato satu hari telat ngumpul tugasnya..sadisskan !halahhhh..maless ahh ceritaa tentang lab.kimdass…
Nah udah ngertii kan masalah asiistenn..dan sekelumitt tentangg lab. ANMORFISTUM ..
Walaupunn  banyaknya rintangan yang menghadang selama bergelut dilab. Ini tapi saya bangga bisa nikmatin kegiatan penuh arti dilab.ini..banyak pengalaman yang saya dapatkan yang membuat saya belajar arti hidup sebenarnya..arti mahasiswa sebenarnyaa…hehe..dan yang membuat saya senang bisa mempererat tali silaturahmii antara saya dan teman2 saya..anak2 farmasi angkatan 2010..pokoknya saya bangga lahhh jadi anak fakultas farmasiii !!!
Sekarang saya mau lanjutin cerita saya tentang kegiatan saya dihari siall..harii selasaaaa.!!!
Tadii sampe mana yeahh…(tunggu dulu yahh,,sa mo flashback tulisan yg diatas)hihi…
Haaa…iaaa..masalah nyusunn laporann…
kan laporan dibuat ada yang untuk kelompok ada juga yang individu…nahh tadinya dengan tidak masuk kuliah 2 mata pelajaran yang sudah saya sebut diatas , saya mau seleseiin laporan individu saya…tapiii apa…!!! Gara2 nungguin teman yang belum di acc laporan lengkap fisiologiinya saya jadi ndag bisa nyeleseinn laporan individu saya…dengan begitu saya focus sama laporan kelompok secara saya ketua kelompok jadi mau tidak mau saya punya tanggung jawab penuh terhadap laporan ini, bukan maksudnya saya sendiri yang ngerjainnn ,wuihhhh,,,sudah kelewatan batas kalo laporan teballnya minta ampunn itu , temen2 kelompok saya nyerahin sepenuhnya dikerja sama saya..memangnya saya babunya mereka…huhhh..tapii temen2 saya orang yang pengertiann…kami ngumpull, konsultasi sama kaka assisten setelah itu edit, nyusun, trusss print..dan blumm selese… “ngekk :p :D
masihh ada yang mau digambar- gambar…itu semua saya kerjakan dirumahnya salahsatu anggota kelompok saya  dan yang perlu kalian ketahui saya kerjakan sampaii jam 12 malam…oh iya saya lupa bilang saya dari kampus langsung kerumah temen saya ..saya ndag ada kesempatan buat pulang kerumah,,,kebetulan kakak saya pulang kampong jadi motornya saya yang pake buat kekampusss…nah motor itu juga yang saya pake kerumah temen saya hingga malam sudahh larutnya saya mestii pulangg sendirian naek motor dengan keadaan hujan gerimiss…sekali lagii..jam 12 malam cewek semanis dan secantik saya (hehe..kenyataan nehh..saya memang orangnya maniss and cantik getohhhh..Lebay GEELA) pulang sendirian naek motor sambil  hujan2an..parahhkann!!!! itu semua saya lakukan demi eksistensi kelompok sayaa…(eksistensiii,,,bahasaa apa itu ?ndag nyambung yehh?)..saya lakukan semuanya demi terselesaikannya misi kemanusiannn ini(hehhh…kayak tim sarss saja..hoho)….ulangi lagi.,itu semua saya lakukan demi terselesaikannya laporan lengkap untuk kelompok saya…!!!!
Dannn inilahh puncak ketegangan dariii cerita saya…
Pulang kerumahhh….saya sudah was-was…dalam hatiii sudah gelisahh…ya Allahh jangan sampaii saya ketemu sama sesuatu yang menakutkan” ,,setann kaca spion”…yahhh..saya takutt ketemu orang dipinggirann jalan yang panggil – panggil saya dari kaca spion untuk kembalii…sperti kejadiannn waktu pulang warkop jam 12  malam sama temen saya…itu salahnya kitaa,,keasyikan ol diwarkop sampe lupa waktu ,nah,,ujungnya pas pulang Temen yang bonceng saya dipanggil2 lewat kaca spionnn motor..maksudnya pas dia bawa motor dia gak sengaja ngeliat kaca spion trus ngeliat dri situ ada org yg manggil2 dibelakang.. hehh..menakutkan bukann.. entah itu orang atau setan atau halusinasi saja atau apa lahh,,yang jelass buat saya merinding setengah hidupp…(itulah makanya saya nyebut tu penampakan dengan nama “setan kaca spion”)tapii apa mungkin ada orang dengan style kaku manggil2 dengan cara kek gitu, ato jangan2 diya betulan manusia..orang yang manggil2 karena ada barang atao sesuatu milik saya jatuhh ato dia minta tolong karena sandalnya putuss..ahh,,saya merasa ndag kehilangan barang,,hmm,,mna ada orang minta tolong gayanya kayak nenek kena osteoporosis..dan masuk akal tidakk kalo tengah malam kayak begitu ada nenek2 berdiri sendirian pinggir jalan…(hmmm..yg bilang  masuk akal tolong kasi alasannya..),,..waduhhh.. kyaknya kita sudah melenceng dari cerita yang sebenarnya merupakan puncak ketegangan dari cerita ssaya..
Saya mau lanjutkan ddehh…
Pulang tengah malam dengan keadann hujan gerimis tambah hati was-was ketemu sama setan kaca spion mana bisa buat saya tenang bawa motornya…
Tapii saya teringat lagi dengan laporan lengkap individu saya yang blum selesai gara-gara ngurusin laporan lengkap kelompok…semuaa data laporan sisa di printtt tapi ada sesuatu hal yang saya lupakan ….
Saya lupa belii kertas kuninggg…. !!!!!!
Yah ..kertas kuning buat sampul laporan saya….
wadooohhhh…bisa masalah besar kalo besokk saya mesti sibukk gara2 sampul laporan yg belum jadii…
Padahall besokkk saya mestii minta tanda tangan asiisten dilembar pengesahan laporan saya…
Kalo telat minta tanda tangan bisa-bisa laporan saya terancam tidak diterima…
Pikirann itu  mulai menyesakkan otak saya////
Pas motor saya sampai depan lorong masuk rumah saya….
Saya berfikir untuk mencari kertas yang saya maksudd tadi..
Dan akhirnya saya meneruskan perjalanan saya mencari kitab suci.. haha  (“sunggokong isendeehouzzzyoo”… manaa patkaiiii??? Manaa biksu tong??? Hahaha )
Ehh. Mencari kertas kuning tadi..
Mencariii harta berhargaaa untuk laporan lengkap sayaa…(wisssshhh..lebayy..lagi!)
Saya terussskan membawa motor hingga melewati lorong rumah saya..
Waktu terus berlalu…mungkin sudahh jam setengah satu malam pada waktu itu…
Saya terusss mencarii..mencari dan terus mencari .. ( ini knp smpe lebay melulu sihh --_--‘’)
Motor semakin cepatt..
Semakin cepatt..
Dikepalakuuu hanyaa terpikirrr sudahh malamm saya mesti cepat-cepatt pulangg..saya mesti cepat-cepat mendapatkan kertas itu,,,
Dan ……………………………..   bruuukkkkkkk..sretttttttt..bukkkkkkggg..pakkkk…. ttreeeettttetetettt geblakkk..dussshhhhh..  (kayak suara marchine band??’’)
Suaraaa kerasss itu membuka lebar2 mata saya..
Dikejauhinn kulihattt motorrr kakaku dan helm ku sudahh  Jatuhh miring terseret jauhh darii badanku yang juga jatuhhh tak tau bagaimana posisinya..
Jilbab yang kukenakan lepassss..aku hanya berfikirrr” ya..ampunn yang pertama kalinya dalam hidupku..aku kecelakaann..aku tidak apa2..aku bisa berdiri..” motor…motor…bagaimana motornya…apa ada yang rusakk..aduhh,,bagaimana ini..jangan sampai motornya rusak..jangan sampaii..
kakaku pasti marah besar..”
astagfirullahh..astagfirullahh…astagfirullahh…
hanya itu yang keluar darii bibirku…
Segera  kuberdiri dengan tertatih-tatih memasang jilbabbku…penitinya sudahh hilang entah kemana..segera kuambill helm ..kupasang agar jilbabku bisa juga terpasang…walaupun berantakan…
Blum terasa apa-apa.. aku menuju motor..segera kuangkat motor dengan posisi berdiri..
Hanya ada satu motor dan mobil yang berhenti melihatku yahh,,kalian tahulahh..tengah malam sudah jarang mobil dan motor lalu lalangg dan alhamdulilahh sekali menurutku///..
mereka bertanya…”ndag apa2 kan dek??
Saya menjawab dengan suaraa lirihh yang kuulang berapa kalii agar mereka tidak kwatirr terhadapku..
“ia pak ndak apa-apa kok!!”
Dan yang terjadii…merekaaa…pengendara mobil dan motor berlalu begitu saja dari hadapanku tanpa turun dari kendaraannya ….kasiahannnnyaaa dakuu!!!! 
air  matakuu serasa ingin tumpahhhh…
Tapiii sebisa mungkin kutahannn…
Akuuu melihatt dari kejauhannn sekelompok orangg sedang asyikk duduk-duduk..entahh apa yang mereka lakukan   sampai  suara motorkuu yang jatuhh tidak kedengaran oleh mereka..
Sekuat tenaga kukeluarkann suara..
Pakkk..pakkk…..tolonggggg…..pakkkk…kulambaikann tangannkuu..
Terasaa…agak perihh kakikuu..tdak berani kulihattt apa yng terjadii dengan kakiku...apa yang terjadi..dengann baju dan rok yang kukenakan sedarii pagii sewaktu saya masih dikampuss…sepatu pluss kaos kakii..dan tass berisi…………….astagaaaaaaa,,aku lupaaa…ditassku ada laptoppp…
ya ampunn laptopkuu.astagaa…jan sampai rusakk..
sekalii llagi yang keluar hanya astagfirullah dari bibirku…
Sementara sekelompok orang di seberang sana sdah melihatku dan aku sekali lagi beusaha ber teriak sekencang mungkin dengan harapan mereka mempercepat langkah kakinya…tp tetap saja lambat mungkin diya kira cuman ban motorku yang meletusss…
Sayaa masihh memegang kedua stir motorku..
Blumm berani kulihatt..apa yang terjadii dengann tubuhku..
Apa yang terjadii dengann motor kakakq..
Dan apa yang terjadi dengan laptop yang berada didalam tas ranselku..
Akhirrnya pertolongan datangg,,
Mereka melihatku dengan eksperesii anehh..
Astagaa dekk,,,  Ya ampunnn,, kenapa bisa begini?
Saya hanya bisa jawab…saya jatuhh pak!”
Mereka melihat motorku…”hmm..ban motornya kempees ..disana ada press ban..adekk bisa jlan kesana?”
saya menjawabb agag pelan..”ia pak..”
segera mereka membopong motorkuu…
ssaya jalan mengikuti dari belakangg…sambil jalan kucoba memeriksa bagian mana yg luka darii badanku..
astagfirulllahh….ketika saya menundukk ..kulihatt kaos kakiku robekk…dan dibagian yang robekk tampak luka bberdarah yang cukup besarr…
kaoss kakiku tampak kotor karna air becekk dijalann…bukan Cuma kaos kakii…rok dan bajuku ikutt robekk..semua bagian celah yang robekk..ada lukaa besarr yang sangattt perihhh… baju putihh lengan pangjang yang kukenakan memang agak tipiss sehingga semuanya basah ,,kotor…terkena air yang tergenang dijalan.,,
sementara orang membopongg motorkuu..saya berhenti sejenakk..melepass kaos kakiku yang sudah basahh,,,kotorr dan robekk itu..
ya ampunn..perihhhhh sekaliiiii..
luka ituuuuuu…astgafirulllahhhh,,,,,,perihhnyaaa minta ampunn..
(sandai ini adegan film mungkin backsoundnya lagunya d-masiv yang judulnya “perih”..hmmm *menurutmu itu nyambung??? )
setelah melepas saya kembalii berjalan kemana orang teersebut membawa motor saya..
disanaa mereka melihat lukaaa dikaki sayaa,,,ada yang berteriak menyuruh seseorang megambil minyak tawonn…mereka  mengolesii luka saya dengan minyak itu dengan posisi saya masihh berdiri..
sayaaa tadinya menolakk untuk diolesi minyak itu.,,saya pikir akan pedis sekalii kalau sampai diolesii tapi mereka memaksaaa jadii mau diapakan lagii…saya hanyaa pasrahh…
 ban motor saya ternyata tidak bisa di press..entahh apa yang menyebabhkann ..
saya mencoba mengambil hape ditas saaya..
menelponn orang dirumah…memberitahukan mereka kalo saya kecelkaan dan tidak bisa pulang sendiri…mereka panikkk…panikk bukann main..
setelahh kututup telepon sya sempatt  berbincang dengan bapak2 yg menolong saya mereka menanyakan bgaimana hingga saya bisa jatuh seperti itu..
setelahh cukup lma saya menunggu….orang2 rumah datang,.. dan wow ternyata penghuni rumah saya semua berangkat ke tempat sy berada..( *cukp bangga, trnyata mereka care begitu sm sy* )
mereka melihatkuu dengan wajahh panikk..melihatt motor dan menanyakan apa saya baik2 saja ..
dan akhirnya setelah berdiskusi lama2 dengan bapak2 , ibu2 yang mengoleskan minyak tawon dikaki sy, dan penghuni rumah sy yg datang keTKP melihat sy,( ini sidang ato rapat sih?) kita mengambil kesimpulan bahwa saya harus dibonceng pulang ( yaiyalahh masa saya disuruh jalan kaki ---___----) dan motor dibwa oleh salah satu teman serumah sy.
Kami meninggalkan tempat tadi , tempt sial itu ..
Diperjalanan pulang kerumah, saya merenungg..
Melihat luka2 yang ada dikaki dan lengan saya.
Sya mulai Berpikir  sejenak.. dan berbicara dalam hati .. “alhamdulilah. Kecelakaan td tdk terlalu parah. Cuma lukaa lecet dibeberapa bagian tubuh saya, alhamdulilah, tidak ada mobil ato kendaraan lain yg melintas ketika saya terjatuh dri motor td, seandainya ada.. masyaAllah, bisa2 saya kelindas dan penyok dihantam ban kendaraan org lain.. dan alhamdulilah motor kakak saya tidak hancur  walopun bannya pecah dan spionnya retak” pokoknya ALHAMDULILAHH.. Terimakasih yaAllah..
Karena  jarak TKP sm rumah saya terbilang lumayan dekat, jadi sya sampai dengan selamat dan tidak ada kecelakaan lagi seperti tadi, hihi.. saya sampai dengan selamat dirumah .. dan saya turun dari motor , jalan terseok2.. buru2 masuk kamar dan membuka ransel. Memeriksa laptop pikiran saya sudah kacaubalau diselimuti bayang- bayang layar laptop yang retak seperti kaca spion motor kaka saya, tapi ternyata pas saya buka, alhamdulilah lagi dan lagi .. laptop saya masih sehat walafiat tanpa luka lecet dibagian manapun  tubuhnya *lopikir dia manusia?* .. sepertinya ini mukjizat dari Tuhan untuk saya dan laptop sy . padahal kalau mau dipikir , tadi saya posisi jatuhnya cukup extreme (ciyehh.. kayak org akrobat saja) ransel saya memang masih utuh dan masih berada dibelakang saya, tidak terlepas dari badan saya ato tidak terlempar kemana-mana . tapi pas jatuh ransel saya terhantam aspal cukup hebat . ini yang membuat saya heran .. heran dan hampir lupa kalau saya belum ganti baju dan masih dalam keadaan tadi seperti ditempat kejadian .
Melihat keadaan saya yang sudah kelihatan seperti orang gila baju kotor dan compang camping..
Saya buru2 mengganti baju.. kekamar mandi, membasuh wajah yang sudah belepotan disemprot debu jalanaan.. dan membersihkan luka2 yang ada .. setalah mengganti baju saya baru sadarr ternyata ada banyak lukaa dan memar dibagian tubuh sya yang lain . memar biruu dan luka goresan kecil dimana- mana paling parah dibagian kaki , siku dan paha .. luka gores cukup dalam dan darahnya masih ngalir.. uhhh. WOW! (aduhh ..kok malah yang ini dicertaa .. ) saya bersihin semua pake air hangat .. lalu sy oleskan minyak apa ituuu .. saya lupa apa mereknya *emang penting pid?* haha ..
waktu sudah menunjukkan pukul 02.20 menit . saya terpikir laporan lengkap .. yah ..lets back to the basic ..
saya mulai dilema . antara capeek, sakit dan takut .. yah , ketakutan karena laporan individu saya yang belum selesai dan besok hari terakhir mengisi lembar pengesahan dengan tanda tangan para asisten, tidak ada waktu untuk besok melanjutkan, berarti laporan saya terancam tidak selesai, itu artinya saya tidak bisa mengambil ttd asisten, dan itu artinya saya tidak bisa ikut ujian akhir lab ini ! maka setttressslahh saya !
pada situasi lain, orang rumah masih begadang . ada yang onlen . ada yang masih nonton.. ada juga yang sibuk cerita .. mereka sudah mulai tenang smenjak melihat saya dipinggir jalan tadi ..
saya berusaha mengerjakan kembali laporan “MASYAALLAH” itu ..
tapi selang beberapa menit ketika puncak kekuatan saya diambang batas . saya pun mulai merangkak menuju pembaringan .. saya tidak kuat ... saya menyerah .. saya mengantuk.. saya mau tidur ! (teks puisi yang cukup bagus pid .. haha)
dan buyar semua pikiran sya tentang laporan dan hari esok dikampus .
saya tertidur sambil sesekali meringis kesakitann .
sebelum tidur saya diberi sedikit wejangan sm orang rumah . diam2 mereka satu persatu mengintip di pintu kamar saya melihat keadaan saya. Ada yang Cuma berdiri dan menggeleng2kan kepala sambil tersenyum. Ada yang sok merhatiin ,, saya tidak tau itu perhatiannya ikhlas ato tidak  .. dia bilangnya begini  “ kasiann yah kamu .. makanya lain kali hati- hati.. liat lukamuu , luka kayak lukamu itu sembuhnya memang cepat . tapi pedisnya minta ampunnn . apalagi kalo saya campurkan air jeruk nipiss.. “ .. tertawa .. kemudian berlalu begitu saja ..
mendengar itu saya hanya bisa tersenyumm . kupandangi sesekali luka2ku . dannn tringgggggggg saya tertidur ...
besoknyaa . saya bangunn sekitar jam 7 dan kulihat dari jendela lagi2 hujan deras seperti kemarin .
saya mengumpulkan nyawa yang tadi malam hampir saja lenyap ditengah jalan ..
dan mulai membangkitkan diri untuk memulai aktifitas hari rabu yang dipastikan akan Sibuk sekali..
dann #jleb .. yeahh . its a #JLEB  moment .
ketika saya mencoba menggerakkan badan .
tiba2 saya terserang sakit yang begitu hebat .
kaki saya kakuu .
bdan saya nyeri .
luka .. iyahh lukaa disekujur tubuh saya perih .
saya tidak bisa bergerak .
dan tak disngka tak dinyana . saya menangisss !
menangiss kesakitannn .
ternyata tadi malam efek jatuhhnya baru terasa pas pagi . pas saya banguuun.
Kaki saya tidak bisa digerakkan sm sekali .
Seperti ada batu besar yang menindis , ketika saya mencoba menggerakkan muncul rasa sakit teramat dalamm (kayak lirik lagu..-_-‘’)
Dan ini terjadii hampir beberapa jam .
Ditempat ttidur saya mulai mencari hape .
Menelpon teman ,, curhat dan ngeluh tentang kejadian semalam .
Tadi malam memang smpat sy sms satu dua org tmn, tmn yg saya temani mengurus laporan seblum sy pulang dan akhirnya kecelakaan. jadi pas pagi pas saya curhat mengenai keadaan sy , mereka sdh tdk kaget dan mengerti . saya mulai tenang . lporan lengkap kelompok saya mereka mau ambil alih,.
 satu maslah lagi.. bagaimana dengan laporan individu saya yang belum selesai ???? dengan keadaan seprrti ini tidak mungkin sy kekmpus dan kesana kemari mencari asisten dan meminta ttdnya.
Maka kembali saya setresss !
Tapi karena kesabaran dan kegigihan saya terhadap laporan “masyAllah” itu akhirnya Tuhan memberikan pertolongan.. beberapa dari tmn baik saya datang kerumah menjenguk .. melihat keadaan saya seperti orang yang menunggu operasi amputasi kaki.. mereka iba .. sakingg ibanya mereka mauu mengurusii laporan indiidu saya beserta ttd.asisten dilmbr pengsahan sy. begitu baiknya merekaa. “Semoga mereka masuk surga.amin” dan semoga laporan saya selesai . amin lagi 
Merekapun kembali kkmpus .. bbra menit kmudian mereka menelpon , dan blg klo mereka kehujanann . merekakehujanan dalam perjalananmenuju kkmpus stlh dtg mengeprint lporn individu sy , sayaa sangat tidak enakkk.. sumpah! Demi apaa .. yang beginiaan yg bkin sy makan hati tp mau bgmna lagi ini sdh jln terakhir drpd besok sy tdk masuk ujian akhir lab ?
Tapi aalhamdulilahhhh wasyukurillahhh .. malamnya mereka datang mmbawa kbr gmbiraa ..
Laporanlengkp klpk  dan laporan individu saya sudahh resberesss 
Kata temen sy juga terselip salam semoga cepat sembuh dari asisten lab. Saya dan teman2 sy yang lain..
Mereka ikut prihatin dgr nasib sy yg abis kecelkaan dan iam very happy to hear that :D

kejadian supersial ini mempunyai hikmah yang begitu besar buat saya ..
hati- hati .
semua perlu kehati2an ..
fokuss . dan konsentrasi dengan apa yang akan dilakukan .
dan selalu bersyukur ditengah2 kita masih banyak orang yang peduli terhadap kita dan jangan biarkan kepedulian mereka hilang karena perbuatan ceroboh kita :)
semua ada hikmahnya semua ada hasilnya dan semua akan selesai jika kita bisa bersabar dalam tiap usaha dengan juga berdoa kepada Tuhan :)
sepertinya ini yang bisa saya petik dari kejadian diatas .
dan teman2 yang berbaik hati telah membaca sepenggal cerita saya dihari selasa itu saya cuma bisa bilang terimakasihh yang sebesar2nya :)
I just wanna share with you , guys.
  bcos"sharing" is beautiful :)

by fifit.

Comments

Popular posts from this blog

insom melulu

efek PMS (1)