08 January 2015

it was me

seorang gadis kecil beranjak dewasa .
punya pengalaman hidup yang begitu nyata tak seperti kebanyakan disinetron.
dia gadis yang semasa kecil paling jago telusuri hutan, mandi dikali, jelajahi pasar,
 naik sepeda keliling kampung disiang bolong, manjat pohon kersen, berkelahi sm cowok,
 lari2an tanpa pake sendal. tapi dia juga gadis yang sangat anggun dengan koleksi boneka barbie plus gaunnya,
prmainan bongkarpasangnya, lompat talinya, bola bekel dan batunya,
juga koleksi pernak pernik aksesoris rambutnya dimulai dari bando plus wignya,
jepitan pita, kupu2, karet pengikt rambut warna warni, dan kesukaanya menonton film kartun cibi marukocan.
dia jelas menikmati masa kecilnya dengan bahagia .
meskipun terkadang dipukuli sama bapaknya gara2 cengeng,
di jitak kepalanya sm mamanya karena suka keluyuran atau malas2an gak mau
bantu mamahnya bersih2 rumah atau masak didapur.
 iya dia gadis pemalas. :)
tapi dia bisa bersihin rumah sampe ke detil kecil sudut rumahnya kalau moodnya lg baek buat bersih2..
kalau sdh begini jgn dignggu .. diganggu sedikit malasnya kembali nongol lohh.

semsa kecil minggu paginya diawali bangun jam 6 atau jam 7 hanya untuk nonton kartun kesayangannya cibi marukocan.
kartun lainnya pun tidak ketinggaln ..sinchan, pmen, barbie, sailormooon doraemon,
bahkan power rangers dan ultraman disikat habis kalo minggu pagi..

kalo selingan iklan dia buru2 kedapur membawa kaus kaki dan sepatunya
untuk dicuci sendiri lalu menjemurnya dan kembali menonton kartun2 kesayangannya. 
(bahkan diumurnya yg sudah kepala 2 sekarang hoby nonton film kartunnya blm jg hilang.
sekarang dia salah satu penggemar kartun spongebob)
hingga siangnya dia sibukkan dengan tidur siang atau keluar rumah keluyuran main sm teman2nya..
kadang juga dia bangun subuh sekali hanya untuk jogging sm teman2nya,
yg paling dia suka momen dimana selesai joging dia duduk ditepi aspal jalanan sambil menikmati sunrise .
dia gadis penikmat alam.
dia akan terpana menatap penuh kagum hanya dengan melihat keadaan alam seperti sunrise dan sunset
 yg bahkan hampir tiap hari bisa diliat keberadaannya .
bulan dan bintang pun begitu, jgn heran kalo matilampu dan suasana tidak
mendung dia sudah diluar rumah menatap kosong langit dengan seisinya lalu tidak berhenti mengagumi.

oh iya bukan cuma nonton film kartun dia juga paling suka nonton siaran semacam national geography hanya untuk melihat
binatang2 yg lagi ditayangkan dengan seksama dan dari penjuru dunia . hingga suatu hari ketika sedang asyikknya nonton
mamahnya datang dan berkata
" nak , kau tau pahala apa yang kau dapat langsung dari Allah tanpa melalui malaikat?
dia menggeleng2kan kepalanya ..MAMAnya melanjutkan ..
" ketika kau sedang melihat ciptaaan Allah yang indah tiada tanding dan langsung mengucap subhanAllah''
diapun menganggguk angguk dan mulai menonton dengan ucapan SubhanaAllah dalam hati yang tak tak pernah terpotong hingga
siarannya habis''
begitupun ketika melihat langit penuh bintang, bulan purnama taupun bulan sabit dan bulan2 lainnya yg tak bernama, sunrise , sunset, dan
dan pemandangan alam lainnya yg nota bene diacuhkan manusia lain yg mengangggapnya hanyalah hal biasa.
sampai sekarang dia masih seperti itu . bela2in kepantai untuk melihat sunrise ,
atau terpana ketika diatas motor dia melihat bulan.
dia memang agak berlebihan .
cukup sampai disini mengenai dia yang sangat suka menikmati pemandangan alam yg sangat sering dijumpai setiap harinya.


bercerita mengenai IQ.nya . dia lumayan pandai . .
semenjak SD sampai SMA dia slalu peringkat 3 besar dikelas.
tak jarang dia mengikuti lomba kecrdasan semcam cerdas cermat, olimpiade sains, pidato bahasa inggris, dan lain2nya
bahkan kejuaran olahraga dan seni diikutinya dan tidak pernah absen dlm lomba 17an misalnya menari atau senam (SKJ)
dia mewakili sekolahnya untuk lomba2 seperti itu . jadi kedekatan dengan gurunya pun terbilang akrab,
apalagi dia anak yang suka berorganisasi, menjadi bendahara adalah hal yg sering dia lakukan
entah mengapa semenjak SD smpai SMA dia selalu ditunjuk oleh temn2nya untuk menjadi bendahara kelas.
 di SMA dia sempat mencalonkan diri jadi ketua osis
hanya sj tidak ikut terpilih karena pidato visi misnya yang dinilai gagal akbat nervous mendera
sebelum dan selama pidato berlangsung.
tapi dia tetap ditunjuk menjadi slhsatu bagian osis, kali ini beda bukan bendahara lagi tapi sekertaris..
dia anak yang suka bersosialisasi , paling semangat kalau ada kegiatan2 sosial semisal baksos,
donor darah bahkan kegiatan bersih2 kampung.
tapi sekarang jiwa organisasinya tidak tersalurkan dengan baik akibat jadwal kuliahnya yg begitu padat.
ah. dia selalu malas menceritakan kuliahnya difarmasi,
katanya bercerita tentang itu sama halnya dengan berkeluh kesah.
kuliahnya memang sangat ribet dan memakan waktu serta menguras tenaga.
kau bisa tanyakan mahasiswi farmasi lainnya kalau mau tahu tentang keribetan itu.
bukan hanya jiwa sosialnya dan keorganisasiannya yang cenderung pasif sekarang juga IQ.nya ..
dia sadar anak yang sering dikatakan pintar semenjak SD tidak selamanya akan selalu dianggap pintar.
tidak selamanya akan disebut pintar dan tidak selamanya akan menganggap dirinya pintar.
dia sering bertanya kemana kepintaran yg selama ini dia punya, kenapa untuk lulus di universitas negeri
saja sulit ia capai, kenapa untuk lulus di jurusan yang dicita2kannya sangat sulit didapatkan ..
bahkan untuk mendapatkan predikat orang pintar dikelasnya pun selama ia mulai kuliah tidak ada sama sekali.
apa mungkin karena kemalasannya , atau beban pikiran yang terlalu banyak?
dia sangat bingung dengan dirinya ..
untuk tes atau ujian mid , final dan respon lab. saja dia kelabakan menjawab soal bahkan kadang tidak lulus atau
mendapatkan error, roda kehidupannya berputar secepat kilat menuju kebawah katanya , dan stag disitu situ saja.
ia terkadang juga desperate , hampir stress ..
tapi ia tahu satu hal,semua itu sudah rencana tuhan .. kalau mengingat itu , dia akan bersyukur dan tidak akan
menyesali semua yang telah terjadi .
mnegenai kehidupannya yg berputar berbalik arah .

sudahlahh ..
kau tahu dia sangat malas bersedih walaupun kenyataan hidup itu sangat jelas terpampang baik didepan wajahnya,
karena dia penyimpan rasa, pemendam hal yang seharusnya bisa diceritakan baik2.
prinsip dia
"apapun yang masih bisa disimpan didalam hati ada baiknya disimpan saja hingga jika benar2 merasa harus bercerita
 baru diceritakan bukan semuanya melainkan satu persatu atau salah satunya"
begitulah caranya agar hatinya benar2 baik..
dia kadang sensitif, moody-an dan gak ketebak apa maunya ..


masalah percintaannya?
jangan tanyaaa berpengalaman atau tidak ..
sd kelas 4 saja dia sudah dibikin pangling sama cowo .. hahah
sd kelas 6 dia diejekin mulu pacaran sama cowok sekelasnya. itu ulah temen2 cowoknya yg pada rese.
dan itulah cinta monyet yang kalau dia lamunkan masih bikin ketawa dan senyum2 gak jelas.
smp kelas 1 dia sudah ditaksir cowok kelas sebelah, dikirimin surat cinta ,
yang belum sempat dia baca karena lebih duluan dilempar ke tong sampah,
dia dilirik kakak kelas yang ternyata sahabat kakaknya sendiri,
dia juga pernah dibuat luluh hatinya oleh cowk yang nyatain cinta sampe teriak2 manjat pagar,
tapi ujungnya pacaran gak cukup seminggu lalu putus tanpa kata2 dan saling jumpa.
dia juga terperdaya dengan kegantengan cowok SMA yang memacarinya
karena hanya ingin dapat untungnya aja semisal "minta dikirimin pulsa
banyak sekali pecintaan aneh yang ia hadapi,
yang paling aneh ketika dia mutusin pacarnya karna gak dibolehin pacaran sm kakanya
dan selepas itu dia mendapati si mantan itu berantem tonjok2an sm kakaknya sendiri.
entahlah ini aneh atau apa. yang jelas setelah dia pikir2 sekarang jadi keliatan aneh :D
itu semasa smp
lain lagi pas sma ..
dia mengalami kisah percintaan yang benar2 ababil karena memang disitulah masa ababilnya.
dia pacaran dengan teman smp-nya, menganggapnya seperti "hmm.. inilah jodoh saya"
karena pacarannya terbilang cukup lama dari biasanya, 8 bulan.. hahaaaaa dn akhirnya putus karena longdistance pas tamat sma.
dia ditembak sama sicowok, gantungin hampir seminggu yang akhirnya dia terima karena kasihan
tapi pacaran cuma seminggu lalu putus dan sicowok itu beralih nembak sahabatnya dia.
dia juga ditembak kakak kelas lalu ditolak dan akhirnya sicowok ditembak sama sahabatnya dia dan mereka pacaran -_-''
dia juga pacaran dengan cowok lintas kecamatan karena cinlok pas porseni sma sekabupaten.
dia .. apalagi yahhh??
gitulahh pokoknyaaaa..
kalo masalah cinta mah dia udah berpengalaman ..
sampe kuliah lagi dan lagi cowok satu persatu berseliweran dihati.
malas ah ceritainn gimana dia bisa survive
walopun pernah disakiti cowok brengsek yang cintanya dibumbui kata2manis penuh kebohongan,
yang cintanya dibagi bagi dengan orang lain semau hati, yang punya beribu janji bahgia tapi kosong.
sampe akhirnya sekarang menjalani hubungan 2 tahun lebih dengan cowok yang bikin dia gak mau lagi berpaling ke yang lain.
stop sampai disini.
semoga ada cerita cinta yang beda dari yang lain nantinya
dengan cowok yang sekarang membuatnya merasakan menjadi wanita yang sepenuhnya dicintai.
aamiin :)

sekrang dia tumbuh menjadi seorang wanita . wanita yang mencari jati diri sebenarnya.
yang sukses menamatkan kuliah S1.nya tahun kemarin.
dia masih berproses , masih belajar menjadi lebih baik dan lebih baik.
dia juga belajar menjadi lebh cantik dan anggun sebagaimana seorang wanita dewasa.
sekarang dia pecinta seni penikmat dan pengikut fashion yang lagi ngetren.
belajar menggambar alis serapih mungkin biar tidak tampak seperti ulat bulu dengan pensil alis yang lagi nge-hits skrg.
dia ber-ootd layaknya artis kenamaan.
mengoleksi video tutorial hijab, make-up dan foto2 mix and match outfit ala fashion yang lagi ngetren.
itulaah dia, dia ingin menjadi wanita yang kekinian .
berkembang menjadi pribadi yan mengagumkan"pikirnya.
namun dibalik usahanya itu dia tetap saja wanita yang masih belum tahu jati diri sbrnya apa.
masih harus mendalami peran sbgi wanita umur 22 tahun yang harus banyak2 intropeksi diri.
bahkan mamanya sempat mengeluh "nak, kamu mau nontn spongebobnya sampe kapan?'
dia juga masih belum bisa mengatur kemalasan dan waktunya untuk hal baik.
dia masih bisa selonjoran dikamar dengan bantal all along the day..
dia masih bisa internetan sampai pagi
sebab insomnianya adalah hal yang masih nomor satu menjadi masalah dalam hidupnya.
masih sering kena marah dan ceramah panjang dari mama bapaknya karena gak sholat lima waktu.
tapi dia cukup tahu diri dengan keadaan perekonomian keluarganya.dia bukan orang yang bisa apa aja dengan uang.
dia memang suka belanja tapi untuk barang bermerk dan harga yang menjulang dia masih tetap katakan NO, sometimes!
nanti hasil keringat sendiri baru bisa seenak hati mau belanja apa" katanya..
dia masih kekeh dengan prinsip belanjanya "yang murah nyaman dan kekinian dan lagi dibutuhkan"
meskipun kadang iri lihatin teman2nya
 yang tiap belanja cari barang yang merknya terkenal atau yang standart barang jualan di mall bukan dipasar.
atau kadang iri liatin foto2 org yang ootd-an dengan outfit mix match keren dan kekinian plus cantik.
dia masih bersabar menunggu waktu yg baik mendapatkan penghasilan sendiri dan bebas mix matchingin outfit lalu berfoto
dan bersuka ria.
itulah dia yang masih dikasih duit sama mamak buat belanja , yang masih merengek minta dibeliin tas kesukaan,
yang masih pake uang ortu buat jalan2.
tapi dibalik itu semua dia selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan padanya.

semoga dia tetap dalam lindungan Allah swt
semoga dipanjangkan umurnya agar kelak bisa mmbalas semua kebaikan orang2 yg mencintai dan dicintainya.
semoga diaminkan setiap doanya sesegera mungkin oleh Allah..
Aaminnn ya Rabbal Alamin..:)


dear you,
be happy always
you're wonderful girl!
sincerely yours.:)






22 October 2014

insom melulu

assalamualaikum.
hey .

to the point saja.
klo kmrin2 sy sdh bisa tdr malam sekitaran jam 11/12 pm.. 2 hari ini saya insom berat .
kebiasaan lama yg muncul kembali.
lucu sih krn kemarin si seila (temen kampus) curhat kalo dia suka insom sampe pagi baru bisa tidor,
saya komentarin eh , besoknya saya yg kena.
saya bisa tidur kalo sudah shalat subuh
kebiasaan lama ini muncul gegara kemarin pulang kampus tidur sore sampe malem jam 7 .
pas bangun gak bobo2 lg sampe pagi.
jg krna banyak pikiran sih..
kalo pas mau tidur , laptop mati hape mati lampu mati mata ketutup
tiba2 yg muncul dipikiran saya beranekaragam macam aneka gambar ilusi.
tas hermes prada channel lahhhh ..
iphone6 lahh
muka saya pas wisuda
mukanya bapak lahhhh ..
mukanya pacarlahh.
mukanya mamak
kadang juga mukanya susanna :(

ngeri.

sya jg mendadak alay kayak gini
mendadak mau nulis
mendadak mau ngepost
mendadak suka kaesang pengarep (ituloh, anaknya mr.president jokowi yg masih 19 tahun)

apasih saya -_-

saya juga sempetin intropeksi diri, tapi gak berubah2 -_-
kadang saya mau dewasa tapi masih suka childish
kadang mau mandiri tapi gak tau gmna cranya
kadang mau cantik tapi gak mau usaha
ya gitu deh

apalagi ini tikus lalu lalang dikamar saya -_-
minta disabotase dia pake paracetamol expirednya saya .
huhh , jengkel saya sama tikus.

(tiba2 arah pembicaran muter2 gak tentu arah)

fyi, sy lg unmood sm pcr skrg.
tadi kakanya merried gitu.
saya diundang tapi saya gak datang. mager!
tp sya tiba2 unmood dan unmoodnya sm pcr
mana dia smsin sy gak karu2an. (what u mean pid -_-?)
gatau knp.

dan skrg sy lapar dan ngidam mie titi . wattahel yeh!
hope i dream about me eating mie titi 2 porsi.

yaudah, radio mesjid udah bunyi .
time to prayer!


mmmuah :*



15 October 2014

akhirnya ngeblog juga

assalamualaikum.
haloo . apakabar?

hampir 3 bulan saya gak ngepost apa2 diblog ini ..
memang penyebabnya karna malas . 
bukan cuma itu sih , waktu saya lagi2 tersita karena hal yang jauh lebih penting dari ngepost disini ,,
maka dari itu semua momen yang terlewatkan insyaAllah akan saya ceritainn disini meski agak telat... better late than never , right ?

sebenarnya pantengin nih blog sih sering2 , pastinya sih dibuka aja dibaca2 trus kalo udah males yah ditutup lagi tanpa ngepost ..cos alamat webnya terpajang rapi di bio instagram saya, jadi kalo lagi buka ig pasti ke goda gitu pengen buka alamat web blog ini .. sekedar bersiin laba2nya . hehhe 

jadi apa yang terjadi dengan saya 3 bulan belakangan ini ?

perubahan yang paling besar sih kayaknya mengenai perkuliahan aja , selebihnya normal . tidak ada yang signifikan .. 

jadi perjuangan skrpsi dan target wisuda tahun ini akhirnya hampir berada pada final step ..
seminar proposal alhamdulilah 24 juni kemarin lancar terkendali,
KKNP di RS ibnu sina tgl 1-16 agustus kemarin juga alhamdulilah lancar,
penelitian yg tadinya amburadul akhirnya dikasih jalan sama Tuhan, berkat kegigihan saya dan penyemangat yang tersayang :))
then seminar hasil 25 september aman tanpa hambatan.. :)
final test , sidang ujian meja 3 oktober.. terlewati dengan lancar juga.
syukur alhamdulilahi rabbil alaminn :))

sekarang lagi ngurus buat pendaftaran wisuda , nyebar skripsi , bikin kebaya, foto wisuda untuk ijazah etc ..

dan insyaAllah , 8 november 2014 wisudanya. Graduate day , momen peresmian :)

mau sekali saya ceritainn satu persatu gimana sayanya pas ngurus semua hal rempong luar biasa ini .. tapi karena lagi2 saya dihinggapi rasa malas jadi kita tunda aja dulu yah ..

agak flat kalo cuma diomongin kayak diatas ..
aku maunya , merasakan kembali setiap adegan2 haru, lelah, stres, sibuk, nangis, deg2an dll.nya saya ketika membaca postingan diblog, tapi itu gak akan terjadi kalo ngblognya kayak diatas makanya kita kumpulin mood baek dulu sebelum ceritainnya disini biar semua rasa itu bisa kembali ada menghinggapi pikiran yang sudah hampir plong dengan pngurusan kuliah .. :))

jadi kapan ?

banyak waktu .. banyak sekali .. tapi tunggu kalo sayanya udah beresin final stepnya yahh :))

okay ..

ohh .. ada yang tanyainn tentang pacar gak??

hmm.. itu mah aman2 ajahh .. saya juga mau cerita sedikit tentang pacar tapi kayknya yang diatas itu kali yah yang mesti diduluanin :p :))

so, wait every moment i did in my life as a post on my blog :)


whoever stranger , be there.. :)

wassalamualaikum :))

22 July 2014

chaos!

makassar, 02.11 am.
selasa, 22/07/2014

np : coldplay - trouble

hey .
apa kabar kalian?
lama tak bersua :)
oh iya .. ini kan bulan ramadhan yah..
sebelumnya . saya ucapin selamat berpuasa buat kalian yg membaca postingan sy kali ini
dan buat yg menjalankannya pastinya.
semoga kita diberi kekuatan cukup untuk meraih kemenangan dihari fitri nanti :) amiin

tapi btw jujur aja , dibulan ramdhan kali ini saya gak ada peningkatan sama sekali.
taraweh saya masih bisa dihitung jari
alasan apalagi selain karena kemalasan saya .
taraweh aja gitu gimana 5waktunya . ckckk..
tapi syukur saya masih ada niat khatam Qur'an ..
walopun pada akhirnya saya nyerah sama kemalasan saya dan stak di juz 10 (kalo gak salah)
maafin ya Allah :(
syukur alhamdulilah aja allah masih pertemukan saya dengan bulan suci ini.
meskipun gak ada peningkatan dari saya :(
semoga Allah mempertemukan saya kembali dibulan suci berikut2nya :)
aamiin o:)


kali ini saya terlalu sering bertemu subuh .(bukan karena sahur yah)
dan pastinya tak pernah bertemu pagi.
betapapun saya penggemar suasana pagi kalo keadaannya seperti ini ketemunya akan sangat susah.
seminggu belakangan ini saya kena sindrom insom akut .
tidak bisa tidur sama sekali dijam2 seperti ini..
jam tidur saya belakangan ini berkisar dari jam 5 subuh sampai dhuhur bahkan terkadang sampai ashar, iyah jam 3 siang. ckckck
kacau yah :)
itulah mengapa sekarang kemana2 saya pakai kacamata .
yah karena kantung mata saya yg tambah hari tambah menghitam
akibat insomnia ini :)
saya jadi kurang pede . alhasil saya akalin aja pake kacamata.
saya jauh dari kesan "perempuan" pada umumnya ..
yg jam tidurnya tidak larut dan bangun pagi, beberes, mempercantik diri, memasak dll
beda sama saya ,tidur jam 5 pagi bangun siang, nonton drama, buka puasa, nge-game,
tidur lagi, ngemil,insom lagi, nonton, nge-game, ituu aja terus . berputar2 setiap hari.
gak ada kegiatan penting sama sekali!

berhubung ini bulan puasa , otomatis kampus lagi off dong
tapi sampe skrg saya masih stay di makassar , belum pulang2 kampung jg .
dengan keadaan kegiatan dirumah yang itu itu aja.
bukannya betah , hanya saja saya lagi2 malas pulang ..
gak tau kenapa 2 bulan belakangan ini saya dilanda kemalasan berlebih ..
dari gak ngeberesin penelitian skripsi, jalanin ibadah ramadhan, bukber bareng geng SMA,
sampai pulang kampung pun saya malas.
emang keadaan sekarang dan kemarin agak jauh beda .
dari stres yg melanda sy kemarin yg sempat sy posting diblog ini, berawal dari situ sih sebenarnya
hmmm..


sekarang,
bosannya minta ampun.
maslah juga gak kelar2 datangnya.
masalah sama orang rumahlah.
sama temen lah..
sama pacar pun begitu ..
hmmm..

masalahnya sepele sih cuman cukup makan hati saya mikirnya !

orang rumah cuekin saya beberapa minggu ini .
gak pernah nelpon saya.
sms saya , bales sms saya jg.
gak tau kenapa.
mungkin bete liat saya yang suka ngerepotin..
yang suka minta ini itu.
yang datang kalo ada maunya aja .
yang paling gengsi ngaku salah.
yang maunya diturutin mulu.
emang sih saya kayak gitu.
jadi saya gak heran kenapa mereka bersikap seperti itu sama saya skrg.
jadi saya balas cuek aja.
daripada ditanggepin bikin tambah bete kan :)
tapi biar gimana juga saya mikirnya kesitu mulu, bikin stres juga .hehe
gimana coba .. perekonomian saya jadi kacau balau. hahah
gak ada hepi2 lagi . yg ada saya harus bisa memperhitungkan dengan baik pengeluaran saya.
biar gak cepet abis,
nanti kalo abis mau minta kemana coba?
minta ke orang rumah,
Lah saya kan ceritanya lagi dicuekin :D
untung aja sih ini bulan puasa, jadi jadwal makan saya bisa diporsir.
nafsu makan saya juga lagi down2nya karena imbas dari masalah ini.
jadi saya gak usah mikirin banyak makanan buat dibeli.hehe
mungkin ini salah satunya juga alasan saya malas pulang kampung,
saya gak mau aja berada dalam situasi dengan orang2 sekitar yg mungkin super sibuk dan cuekin saya.
apalgi bulan puasa kan, nanti yg ada saya malah kelewat emosional, gak bisa nahan emosi.
huhhh . bahaya juga yah saya .haha

tunggu aja keadaan cair dengan sendirinya :)

saya juga gak mungkin lebaran dikampungnya orang kan .. :)

satu lagi alasan mengapa saya masih berlama2 disini,
karena disini saya bisa menyempatkan waktu dengan pacar.
meskipun gak tiap hari, yah dihari2 tertentu aja pas dia off kerja.
dia orang yang satu2nya membuat mood booster saya meluap.
gak menghibur sih , cuman bisa bikin mood saya baekan :)
dimana2 juga kalo sama orang yg dicinta pasti rasanya nyaman yah.
tapi adakalanya dia juga bisa ngebetein sama halnya dengan orang rumah ..
kalo ceritanya udah kayak gitu , yahhh .. nambah deh masalahnya !
kayak sekarang .. saya lagi marahan . hehe
males ah ceritainn kenapa lagi ..

dan mood saya down to the max!

gak ada penyelesain dari masalah2 ini..

tapi saya coba hadapin dengan tenang. keep smile :)


saya ngaku berantakan sekali belakangan ini ..
gimana saya harus bangkit dari kacaunya hidup saya yah ?
any idea guys ?

(bentar lagi nangis nih )

next play : coldplay - in my place

btw, baru kali ini saya ngepost ginian dengan keadaan banyak masalah tanpa nangis!
wah .. *applaus dalam hati buat diri sendiri*
efek insom kali yah . hahaha
btw .. ini udah jam 3:24
its time to sahoor! :D
lagi2 makannya mie instan ..
yang sabarrrrrrrrr yooo ! :D


okey guys ! cukup curhatnya kali ini ..
udah agak mendingan nih  :D

see u di postingan dengan kabar menguntungkan yah (hopefully)

happy fasting! :)







18 May 2014

maybe its one step closer or maybe not

pertama kali bertemu denganmu memang sebuah rencana jauh2 hari setelah kita tanpa diduga saling kenal didunia maya waktu itu.
berproses hingga saat sekarang cinta membawa kita kepada sebuah pertahanan untuk saling memiliki hingga kelak kita dimilki tuhan kembali.

selalu saja tetap menggelitik dihati tiap kali mendengarmu ingin bertemu denganku ataukah saat kau mengucap kata cintamu.

ada saja rindu yang membludak dibeberapa jam setelah pertemuan.
ada saja keinginan tak mau berjarak antara satu sama lain.
juga ada saja doa yang selalu terpanjatkan dari kita untuk kita melewati kuasa Tuhan.
  semua masih saja luar biasa menurutku meskipun hari2 kita kedengarannya biasa2 saja menurut mereka.

hari ini, alasan lain muncul. lagi2 tak diduga .
bukan lagi bertemu denganmu . tapi dengan mereka .
keluargamu..
untuk yg pertama kali.
rasanya seperti pertama kali bertemu denganmu waktu itu.
 dimulai dengan perasaan kacau didepan lemari pakean.
kemudian gregetan didepan cermin.
setelah itu perasan takut2 keluar rumah .
dan dijalan . perasan bimbang tiada tara .
 '' heyyyyy apa yang saya lakukan sekarang? "
semacam kalimat itu yang membahana dipikiranku . berduet dengan kebisingan kendaraan disepanjang jalan.
dan juga perasan malu ketika berada didepan rumahmu.
memuncak ketika bertemu mereka .

dan tadaaa .. suasana ini menyulapku menjadi berbeda . perasan tadi hilang sekelebat.
aku terbawa hanya saja tak bisa bertingkah lebih karena saya tahu bagaimana beradaptasi itu.
semua berproses kembali, hingga akhirnya . yang saya dapatkan senyum dari mereka.

saya tak tahu kedepannya bagaimana dengan kita tapi menurutku Tuhan mendekatkan tangannya untuk kita .
apakah hanya sebatas seperti ini saja ataukah akan berlanjut lebih baik . semua sudah diatur untuk kita.
saya tak mau tergesa2 menyimpulkan . toh saya juga belum mampu seperti yang kau lakukan.

tapi hari ini menurutku . permulaan yg baik .  perasaanku seperti hari disaat pulang kerumah setelah bertemu denganmu pertama kali.

hope be better n better :))

dan bagaimana menurutmu ?







08 May 2014

ini baru dibilang stres

seberapa banyak kemarin saya ngaku stres hari ini adalah hari puncak pertama .
entah berlangsung hinggga kapan yang jelas sepertinya ini permulaan stres yg paling berat yg pernah saya alami selama eksistensi saya dibumi.
satu masalah yang merambat kemana2 ..
tekanan dari segala arah.
membuncah menghasilkan pecahan2 masalah baru .
hal yang terlalu memualkan untuk dibicarakan sebenarnya,
karena dengan begitu saya sengaja membuatnya kembali ada mengisi otak dan pikiran saya.

malam ini saya kembali dengan notepad ini .hendak mengirim semuanya ke blog a.k.a diary saya.
entah apa hasil dari ini semua namun saya selalu berani meluapkan emosi saya disini .
anehnya saja . malam ini tidak lagi dengan tangis. saya malah ingin tertawa lebar ..
ciri penyakit gila no.1 yang paling umum kita ketahui seperti yang saya jabarkan secara tidak langsung diatas.
ketika stres melanda dan kamu akan tertawa sendiri memikirkannya.
sekarang sy mirip dengan ciri itu tapi saya gak gila kok. tenang aja ! :p *ngakak

kemarin stres saya setingkat galau aja,
kemarinnya cuma nelangsa gundah gulana saja ..
sekarang baru nyata-nyatanya stres!
dampaknya banyak didiri saya.
nomer satu itu CENGENG LUAR BIASA.hampir tiap malam nangis baik belum tidur maupun pas tidur dalam mimpi maksudnya . iyah.. cengengnya kebawa bawa sampe ke mimpi loh .. dan pastinya itu dampak nomer 2 dari stresnya saya . MIMPI BURUK! trus lanjut gegara mimpi buruk kadang saya jadi kagetan tiba2 terbngun karena mimpi buruk tadi dan susah kembali untuk tidur seperti semula.  alhasil saya kurang tidur dan membuat saya INSOMNIA. itu dampak stres sy yg ke tiga. gegara insomnia saya jadi kena MATA PANDA, kerutan dipinggir mata, badan lesu, tekanan darah berkurang dan paling heboh berat badan ikut turun dan akhirnya KURUSAN deh ! sekarang mikirin itu semua kepala saya jadi sering pusing, migren, puyeng, bahkan berakibat sama kesuburan rambut saya. iyah .. rambut saya jadi rontok ! you know.. RAMBUT RONTOK! apalagi ????
benar- benar stres bukan ?

penyebabnya memang masalah umum ! SKRIPSHIT , eh, SKRIPSWEET, eh gak gak .. SKRIPSICK! yah .. itulah pokoknya . you know what i mean kan.

diusia sekarang saya sudah beranjak menjadi mahasiswa akhir .
kemarin sebagian teman angkatan saya sudah wisuda .
bahkan sahabat karib saya sudah ada beberapa yg wisuda.
dan itu sangat sangat merepotkan hati.
saya dilanda pressure berlebih . seperti yg saya bilang tadi.
tekanan dari mana saja .
keadaan .
dari orang tua.
dan bahkan dari sayanya sendiri.
saya jauh telak dibelakang mereka (teman2 saya yg sudah wisuda).
ini membuat batin saya selalu teriak kencang ..
"Heyyyy fifit .. bisa2nya kamu kalah dengan mereka . aih . bego banget lu. makanya jangan jadi pemalas"
itu yg setiap saat jika saya mikirnya kesana pasti muncul dan seperti terdengar nyata diujung telinga saya.
padahal .. itu cuma saya loh yg buat- buat ..
otak dan perasaan saya bekerjasama menimbulkan dengungan semacam kalimat bernada seperti diatas hingga muncul seperti teriakan asli seseorang yg memekik telinga saya. .

haaaa...

belum lagi pressure dari ortu . yg ngeharusin sy nyusul wisuda secepatnya ..
"kamu harus wisuda tahun ini. awas kalo gak''
mama berkata seperti itu tepat disamping telingaku.
dan lagi2 kalimat mama tadi tersimpan rapi diotakku. jadi setiap saya mikir ini .. kalimat tadi juga muncul , tidak dengan nada bicara mama yg sedikit banyak masih agak merdu. tapi ini seperti pekikan pluit wasit bola. sangat kencang tembus kehati.

saya lamat- lamat membereskan perasaan yg kacau.
menenangkan jiwa yg hampir saja drop sedrop dropnya.
menghilang semua teriakan ganas itu jauh2 dari telinga saya.
mengganti dengan alunan musik syahdu seperti biasanya.
tapi tetap saja. semuanya membuatku tidak nyaman.
rasanya setiap gerakanku diintai rasa takut teramat takut
kalo kalo saya gak bisa seperti apa yang mereka mau.

belum lagi . penelitian dilab. sebagai wujud skripsi saya nantinya .
tidak menemui titik beres .
bahkan amburadul.
saya selalu iri dengan mereka yg jalannya selalu mulus.
berkali kali saya coba untuk berhasil dan berkali- kali itu pun saya gagal.
motivasi saya lambat laun mendangkal.
senyum saya juga sedikit demi sedikit terkuras.
tangis saya saja yg selalu meledak ..
saya memang rapuh seperti wanita kebanyakan .
tapi saya hebat menyimpannya dalam- dalam.
tapi kali ini sepertinya semua orang bakal tahu.
gak papalahh..

dan apalagi ?

saya dibatasi.
tidak lagi berkecukupan.
gadget yg gak pernah saya bicaraiin di sini tapi dalam hati paling ingin saya dapatkan juga akhirnya mendapat tempat pembicaraan disini.
sudah hampir 3 tahun saya gak make smartphone.
pakenya cuma hape biasa tanpa kamera, mp3, internet dll.
well . saya bertahan memakai laptop kesayangan sy yg sebenarnya saya rampas dari adek saya.
dengan laptop ini saya masih bisa bercengkrama diinternet setidaknya saya gak gaptek.
but.. sekarang saya sudah cukup muak hidup tanpa smartphone.
bayangkan saja . bagaimana saya ketika berada ditengah2 perkumpulan orang2 dan hanya saya sj yg gak make smartphone.
bukannya saya gak bersyukur dengan apa yg ada hanya saja rasanya saya seperti alien . yg meski canggih tetap saja kuno tampaknya.
 aneh bukan?

yasudahlah. saya gak mau memperpanjang masalah gadget or smartphone. kita berdoa aja semoga sesegera mungkin ada yang berbaik hati mengikhlaskan uangnya dipake buat saya beli smartphone meski janji buat beliin udah dari zaman purbakala . *kodeiinmama*

 dan juga
terima kasih buat kekasih saya  .
terima kasih sudah menciptakan kata bijak motivasi untuk saya.
memeluk jiwa saya yg rapuh .
mendengar tangisan saya yg lirih.
melihat saya dengan penuh ketenangan.
memberikan saya senyuman tulus.
mengirmkan saya sms penyemangat.
terima kasih novelnya . novel yg akhirnya membuat moodbooster saya bangkit. membuat saya sejenak lupa dengan semua permasalahan yg ada. saya suka sekali novelnya.
meskipun disaat yg sangat kubutuhkan kamu tak duduk menyiapkan bahumu sbgi senderan kepalaku
namun yang lainnya sy rasa lebih dari cukup.
kamu yang terbaik sayang :*
kamu yang lebih ada dibandingkan mereka semua .
itulah mengapa kamu harus menjadi untukku seterusnya.
semoga cita ini terlaksana.

semoga masalah ini kelar secepatnya. Aamiin Ya Rabbal Alamin o:)













04 April 2014

04- 04- '14 HBD FIFIT :)

happy bithday to me

selamat ulang tahun buat kamu

walopun gak ada yang spesial hari ini

its okey .

syukur alhamdulilahirabbilalamin pokoknya.

sekarang 22 tahun

dan saya rindu masa diumur saya kemarin

saya rindu teriakan happy birthday bertubi- tubi
disiram telur terigu air dan semacamnya
dicium dipeluk
dikasi hadiah
dibawain kue
tiup lilin
semua tawa
semua doa
dan semua yang mereka lakukan didekatku agar membuatku bahagia.
dan sekarang lihatlah ..
betapa perubahan itu semakin pesat saja disemakin tuanya saya.
masih banyak happybirthday bertubi2
pelukan ciuman
hadiah
kue lilin tawa dan doa
tapi
semua hanya dalam bentuk kata icon dan semcamnya
tidak lagi real seperti dulu
tidak ada tindak nyata seperti kemarin.
tidak ada pelukan erat dan bisikan happy birthday yang langsung terdengar jernih ditelingaku.
tanpa sekat tanpa apapun yg menghalangi.
sekarang terlalu banyak ruang yang membatasi
entah apalah itu
yang jelas saya masih bersyukur atas semuanya.
masih banyak orang diluar sana
yang merayakan hari jadinya tanpa satupun orang yang tahu
tanpa ucapan selamat
tanpa pelukan ciuman hadiah kue dll
bahkan doa.
jadi apalah yang perlu disesalkan
hidup memang harus seperti ini

sebijaknya kita memahami dan mensyukuri.
seperti saya yang walaupun kecewa tapi tetap bersyukur.

happy birthday fifit
barakallahufiumurik . aamiin :)

03 April 2014

goes to 22

beranjak menjadi seorang wanita yang berusia 22 tahun itu semakin menambah beban saja.
pikiran berkenyamuk .
ada apalagi nanti dimasa depan
apa yang harus kulakukan ?
kehidupan memang sungguh sulit jika dipikir- pikir.

saya di 21 tahun ini merasa belum menjadi apa2 .
belum berguna belum bermanfaat.
duduk berdiri bernafas dengan topangan orang disekitar .
saya sangat membenci bila memikirkan betapa saya banyak merepotkan orang2 disekitar saya.

ketika saya terlalu banyak salah
ketika banyak janji yang tak bisa ditepati
banyak sujud yang tak tulus dari hati
banyak doa yang hanya ingin dikabulkan saja
tanpa berpikir apalah aku ini
gudangnya dosa dan tempatnya salah .

sekarang .. duduk bermanjakan bantal dan suasana yang nyaman.
bahkan wewangian yang sengaja kupakai untuk menambah kenyamanan ruangan ini.
hahh . licik juga saya .
selalu mengambil kesempatan hanya untuk kepentingan pribadi
dari hasil menjarah apa yang sebenarnya tak bisa kujarah .
kepada org yang sebenarnya tak kuberatkan dengan semua keinginan yang ada dibenak diotak dan penjuru pikiranku

aku masih saja seperti yang dulu .
masih banyak kesombongan .
kesombongan terhadap hal2 yang tak ada pentingnya sama sekali .
kesombongan terhadap kepunyaan orang yang berbaik hati meminjamkanku.
tentang apa yang gunakan apa yang kumiliki apa yang ada dan melekat disekejur badanku .

sekarang terbersit pertanyaan yang sangat menusuk hati.
apa yang kau sombongkan fifit ?
kepintaran ? kau tak lagi pintar seperti dulu fifit . sekarang kau dibawah rata2 ..
tak bisa lagi membuat seseorang bangga . membuat orang lain merasa iri dengan keunggulan yang dimiliki oleh otakmu.
kau tak bisa lagi seperti fifit yang dulu, yang selalu tersenyum tersipu malu karena banyak pujian disana sini..
tak bisa lagi menjadi alasan bagi orang2 disekitarmu untuk tetap bangga terhadapmu.
kenyataanya sekarang kau begitu menyedihkan .
keadaan berbalik ..
kau berubah menjadi bocah tak berguna lagi .
secara kasarnya terlalu bejad.
tak bisa berpikir dewasa .
bulshit saja kalau kau bilang dirimu sekarang jauh lebih baik dari dulu ..
yang ada yang dulu lebih baik dari sekarang ..
nahh .. sekarang apa kah kau merindukan masa2 itu .
masa2 dimana kebahagian dari kesederhaan ada dengan ketulusan datang menyambut hidupmu ..
fifit berbahagialah dengan hidupmu sekarang , apa yang kau sesalkan .
kenapa kau sesali ..?
kau yang memilih sendiri menjadi seperti ini ..
maka terima resiko dari semua yang ada .
setidaknya ikhlaskan dirimu menjalani semuanya .
kenapa tidak kau kembali berbaik hati mengubah dirimu sendiri seperti yang kau ingin jauh sebelumnya.
menjadi fifit yang dibanggakan ..seperti dulu

yah . sekarang saya tampak menyedihkan .
betapa saya hanya bisa bergantung dari orang disekitar .
mengacau
memaksa
tak ada yang benar sama sekali .

begitu banyak doa yang ditebarkan untukku menuju langit bertemu sang pencipta.
tapi sama sekali terabaikan olehku nikmatnya .
betap diriku masih saja pandai berkata syukur tanpa rasa ikhlas sama sekali .
kebohongan dari dosa2 yang kubuat .

berharap Tuhan selalu bersamaku kapanpun ..

fifit .. sebentar lagi usiamu beranjak 22 tahun .
kau sudah semakin menua.
kau lihat saja wajahmu sekarang , perhatikan .
terlalu banyak kerutan disekitar matamu .
terlalu hitam bawah matamu karena kebiasaanmu tidur larut malam .
tak ada lagi fifit yang meski berkulit hitam tapi tetap manis dengan berbagai ekspresi diwajahnya.
sekarang, kau banyak berpikirkan ? bagaimana bisa menjadi seperti dulu .
menjadi manis apa adanya tanpa kosmetik ini itu ,
tanpa perwatan sana sini.
bahkan lihat dirimu, wajahmu terlalu sering kusut . apa yang sering kau pikirkan? derita hidupmu?
hahh.. tak usahlah kau pikirkan hal semacam itu . karena semuanya tidak akan ada habisnya .
kenapa tidak kau coba mengikuti tips2 yang kau buat sebelum2nya tentang bagaimana menjadi seseorang yang jauh lebih baik
tentang berpikir positif , tentang semua hal yang membuat bisa menjalani hidup seperti air mengalir.

kau selalu ahli menjadi motivator untuk dirimu sendiri . mengapa tak kau lalukan sekarang,
mengapa tak kau lakukan dissaat kau tahu betapa derita itu menyiksa?

begitu membosankan menjadi motivator untuk diri sendiri .
seperti sebuah batang padi .
yang tumbuh dipinggiran sawah
dia terus tumbuh menghasilkan beras yang enak
tumbuh dengan sendirinya tanpa ada petani yang merawatnya .
ketika siap dipanen pun tak ada petani yang memandangnya sebagai padi yang baik
seperti itulah fifit sekarang.
selalu bangga dengan kekurangan yang mestinya harus diubah dan perbaiki.
selalu merasa baik padahal sebenarnya dalam hatinya berkata tak baik.
selalu ada fifit yang menyedihkan.
disaat orang2 berlomba2 mengubah diri ia masih saja duduk santai.
malasnya bukan main.
bangga sama diri sendiri yang nyata2nya gak bisa dibanggakan.

nah kann . sekarang fifit menjadi agak aneh.
dia bukan cm bisa menjadi motivator untuk diri sendiri tapi komentator untuk diri sendiri.
tapi komentar pedas seperti ini mau didengar darimana lagi kalo bukan dari fifit sendiri.
intinya sepedas apapun itu fiifit bisa menyikapi dengan ini.
anggap sj ini satu intropeksi diri .
sebuah komentar membangun.
biar bisa lebih dewasa di usia 22 tahun.
biar bisa berubah jauh lebih baik lagi dari sebelumnya ..

selamat panjang umur fifit.
semoga doamu terkabul dan semoga hidupmu bahagia . Aamiin :)