this is me. so what ?

hey guys . assalamualaikum .

kali ini sy tertarik buat cerita diri sendiri ,
tapi kali ini bukan cerita baeknya sy .
malah sebaliknya ..
sy mah gak jago kalo cerita - cerita baeknya sy, apalagi org lain yah ...
semua org punya kekurangan , termasuk sy . yaiyalah .. kan sy juga termasuk ''orang''..
nah .. kekurangan inilah yang akan sy ceritain disini .
gak tau kenapa malam ini sy mau umbar aib sendiri..
udah bosan kali yah umbar aib org lain . astagfirullohhh . gak juga keleuss ..

ada beberapa hal dari kekurangan saya yg saya nilai kayaknya bagus kalo dicerita disiini..
kalo ada yg ngebaca kan nanti pas kenal sm sy , udah tau sy orgnya kek gimana..
sudah bisa  dong yah nerima kekurangan sy apa adanya . kalo gak bisa nerima yaudah gak usah temenan sm sy . susah amat ...

okelah ..
lets talk!



1. imma lazy sleepyhead alias tukang tidur.. sukanya tiduuuuuuur mulu ..ad kenyamanan tersendri dari kamar dengan tempat tidurnya .. sy kalo tiduran dikasur bawaannya mau merem aja . hm.. i call it " the magic of bed" .. beda lagi kalo diluar semisal dikampus .. ada keadaan yang membuat sy harus tidur pada ssaat itu meskipun itu dikelas , yah keadaan ketika kamu lelah dengan rutinitas kampus yang masyAllah riwetnya. sy mahasiswi farmasi yang selalu disibukkan sm praktikum LAB., jd jangan heran kalo kalian tahu sy paling suka kalo ngantuk jejerin bangku dikelas cari posisi wenak buat bobo... ada beberapa temen yg sifatnya kayak sy gini . teman serumah sy malahh .. dan itu bagus . :D kita sukanya tiduran dikelas tanpa mikir anggapan oraang gimana .. saya tahu teman2 sekelas sy juga lelah daan ngantuk kayak sy karena rutinitas kampus, cuma mereka agak gengsian kalo maasalah tidur dikelas. :D sy mah bodo amat deh ...  :p
ini bukti kalo sy memang sleepyhead . *yaAllah.. niat banget nih orang umbar aib diri sendiri*

 ini paparazzi yang foto. hahahahahaha :D #masihpakehitamputih #masihmaba #masihkurus


2. imma senile and forgetful alias pelupa dan pikun. paling jago lupa ambil kunci motor yg masih terpasang dimotor..nih yaa. dari dulu sampe skrg gak bisa banget diatasin sm sy . entah diotak sy ada something yang ngejanjal hipokampus sy dalam hal ingatmengingat..so, perjalanan neurotransmitter disel saraf sy juga terhambat. penjelasan ilmiahnya mungkin kayak begitu *sokcerdas* kemarin sempat ada kejadian seperti ini dimana sy lupa ngambil kunci motor sy dimotor . baru ingat pas mau kemana gitu yah .. tapi waktu sy diparkiran eh motor saya udah gak ketemu2 . sy gusar dan kaget bukan main.. awalnya sih saya mikir klo sy gak lupa kuncinya , jadi otomtis motor sy gak dicuri org dong kan kuncinya ada sm saya. tp cek percek sy cari kuncinya juga gak ada ditas dan dimana2 . nah . hilanglah motor beserta kuncinya ituu , paniklah saya .. ( sampe jongkok nangis loh sayanya diparkiran ) oia. ada satu hal yang bikin org juga biasanya kesel sm saya, sy tuh org yakin banget sm diri sendiri.. contohnya gini : 
temen bilangnya ''eh. itu kunci motor km kelupaan lagi kali dimotor''. *nasehatin*
sy dengan keyakinan sy ngejwab :''gak kok, sy tadi ambil.beneran. sy gak lupa kok *ngotot*
pas dicek ternyata emang saya yg lupa ambil kuncinya . -_-''
pasti selalu ada kalimat seperti ini dari temenku " tuhkan. apa juga sy bilang. emang dasar kamunya pelupa"
dan kalimat sejenis lainnya yg tertutur dri bibir mereka.
hehhh . gerah juga sih sy dengernya cuman yah sy yang salah . yaudah mau gak mau didengerin aja. demi kebaikan diri sendiri. 
nah lanjut .. ketika sy udah nangis terpuruk merasa kehilangan motor .. 
temen sy yg lain datang nyamperin '' eh .. motor kamu gak ada . coba cari dipos satpam. biasanya pak satpam giring motor orang yg lupa ngambil kuncinya kyk kau"
sy coba deh cek kesana . dan yah gitu . motor saya ternyata emang ada disana lagi bersandar rapi disebelah pak satpam .
dalam hati sy ''njiss.. tau gini tadi gak usah nangis2 sambil jongkok2 segalaaa"
itu sebuah kesyukuran buat saya yg pelupa .. alhamdulilah motor saya masih selamat wal afiat :D
kejadian ini gak hanya sekali aja terjadi tapi udah berpuluh2 kali .. gak dirumah, dikampus, di mall bahkan ditempat karokean. hmm.-_- untung motor sy smpe skrg gak pernah kabur dibawa orang gra2 sifat sy ini.
sy mah dinasehatin juga tetepp. emang bagusnya sy ngecek kepala di dokter ahli kali yahh .
trus another problem related : saya paling sering lupa sm password . pernah sekali sy lupa sama password / pin atm. sy , padahal atmnya udah dipake hampir setahun lebih .. gak tau kenapa tib2 aja gitu , sy masuk ke atm trus mau narik duit pas mau tekan tombol buat isi pinnya, kepala sy nge-Hang. semacam ada something diotak sy yang ngehambat hipokampus.. (*ehh ini udah dicerita yah td diaatas* tuhkan lupaa -_- ) dan berujung pada ganti atm baru dan tidak lama kemudian atm tsb hilang dengan sendirinya . sy lupa naroh dimana.. untung pada saat hilang si atm gak ada isinya jd sy bisa ikhlasin seiklhas iklasnya . ahahah . (biarkan dia pergi mungkin dia tidak mau punya majikan pikun kayak saya *apasih ini* )
apalagi yahh .. password/ pin atm yang udah dipake berbulan2 aja bisa dilupa apalagi dengan password social media .. udah kesringan sy masalah kayak gini.korbannya adalah 2 akun fesbuk, satu akun twitter, 3 email, 2 blogspot, dan app.socmed lainnya yg udah sy lupa saking gak pernah dibuka krn lupa password.
sekarang akun fesbuk, email, twitter, path, blog dll udah aman, karena skrg sy cuma pake satu password buat semua akun media sosial sy selain itu sy juga udah nulis paswordnya di *titttttttttttttttttttttttttt* jadi kalo lupa sisa nyari tempat saya nulis tuh password .. itupun kalo saya gak lupa naronya lagi sih, *ya Allah ribet banget sih idup saya. :(
truss lagi ..
sy paling sering lupa sama hal yang ingin saya lakuin/ucapin . semisal kamu kedapur mau ngambil pisau eh pas dittengah perjalanan kedapur atau pas sampai didapur kamu malah lupa mau ngambil apa..atau kamu nyamperin teman buat minjam pulpen eh pas nyamperin dan temen kamu balik kamu malah lupa mau bilang apa..
sy yakin banyak diantara kalian mengidap hal semcam ini . kalau gak salah sih nama penyakintnya "SMS alias Short Memory Syndrom..  dan sy adalah pengidap penyakit ini, stadium 3 kayaknya . hahaha :D
apalagi yahh .
saya juga suka lupa cabut colokan setrikaan ( udah ada korban, 2 setrika yang rusak, dan banyak pakean yang saya bolongin gara2 ginian ), trus lupa tekan tombol "cook" pas mau masak nasi pake ricecooker, dll 
saya dah capek bahas masalah lupa dan pikunnya saya .
kita ganti topik yukk .

3. imma extravagant alias boros . sebenarnya sy mau kategorikan diri saya "sophisticated" tp kayaknya terlalu keren aja buat orang seukuran saya . toh juga kata itu buat orang yang suka belanja barang2 kece . sy sih emang suka belanja cuma kalo lagi ada banyak duit . belanja baju sepatu , alat make up dll. kalo dikit mah ogah .. paling kalo punya duit dikit belanja cuma belanja cemilan , makanan, minuman .yahh .. sama aja yah kayanya .. -_- nah inilah yg saya maksud dengan boros . saya gak bisa ngatur keuangan sendiri sometimes saya gak tau uang saya dikemanain aja sampe habis tak tersisa, sometimes saya lupa udah beli apa aja dengan uang tersebut.. saking borosnya sya . ya inilah saya .. tau miskin tapi berlagak kaya. tau miskin tapi tetep aja boros alhasil kesringan kehabisan duit daripada nikmatin duit . resiko jadi orang boros yah kayak gitu. sy sudah mau tobat tapi susah banget . apalagi saya anak rantau yang kuliah dikampung orang jauh dari orangtua otomatis harus mandiri dan mikir kalo hidup masih ditangan orangtua , orang tua yang nanggung biaya hidup saya. jadi mesti bener2 bisa ilangin sifat kayak gini ..saya pernah diceramahin temen .. katanya ''kalau gak mau boros jangan sering keluar rumah jalan kesana kemari karena otomatis kalau diluar rumah kamu bisa saja ngeliat hal2 yang bikin kamu jadi tertarik buat beli''. iah sih masuk akal banget .. contohnya luangin waktu ke mall, otomatis buat ke mall loh habisin bensin buat kendaraan km, keluar deh duit kamu buat beli bensin, trus sampe di mall kamu kelaperan otomatis kamu bakalan nyari tempat makan buat ngisi perut kamu ,keluar lagi deh tuh duit, dan lagi, ketika kamu jalan2 cuci mata di satu stand atau toko tiba2 kamu liat barang yang lucu kamu jadi kepengen beli dan akhirnya lagi2 km ngeluarn duit. gitu aja teruss .. untung kalau barang atau makanannya murah kalau udah mahal mimisan deh kamu liat dompet tipis sebelum waktunya . haahhaah
Lahhh. ini kok malah ceramahain, ngetawain diri sendiri sih -_-''
yagitulahh . saya termasuk orang seperti diatas . gimana gak gitu orang saya juga sukanya jalan, jadi yahh hal kayak diatas gak bisa diilangin . mamah sifatnya kayak saya, dia pernah ngakuin sih sm saya kalo dia juga org yang boros , suka dan sering beli barang yang mahalan. bukannya sombong sih cerita kayak gini tapi ibu- ibu kan gak semuanya kayak mamah ada juga ibu2 yang mesti punya banyak duit tapi lebih milih beli barang yang murah daripada yang mahalan. mamah saya gak gitu. dia suka beli yang mahal dengan alasan kualitasnya bagus dan gak cepat rusak walaupun mamah bukan tipikal orang yang pintar ngerawat barang2nya (kayak saya) jadi ada semacam faktor genetis yang berperan disini, mamahnya kayak gini anaknya juga ngikut deh . tapi sebisa mungkin saya kan ubah . perlahan lahan kalau ada keinginan kan juga pasti bisa kan yahh .. karena saya tahu ini sifat buruk yang bisa bikin masa depan jadi ancur .. hmmm -_-''

4. imma reckless alias sembrono. saya gak tau cara ngerawat barang biar bisa awet, udah banyak barang yang saya beli percuma karena barangnya rusak,contoh baju keren mahal yang dicuci sm saya karena gak hati2 jadi kena luntur, atau sepatu yang seharusnya gak dipake pas hujan malah dibiarin aja dipake hingga bebrapa hari kemudian tergelatak lah sepatunya gak bisa dipake lagi karena rusak..bukan cuma dalam hal kayak gini , saya biasanya kerja tugas asal jadi, jarang banget ngerjain tugas sampe terlihat rapi . sembrono nyimpan barang dan akhirnya lupa.. inilah kenapa saya sering banget ngalamin maslah kecurian helm. yang karena sy sembrono nyimpan helmnya ..  kalau sembrononyaa saya mencakup hal kayak gini aja sih. tp masih susah banget buat diilangin sampe sekarang.. huff!





udah ada 4 sifat jelek saya yang blak-blakan saya ceritain disini.
dan entah kenapa saya mau aja ceritain..
tapi yah yang harus kalian tahu ..
meski saya sleepyhead saya tau kok gak semua org suka perilaku kayak gini. yah saya juga tau diri dong, tau tempat dan situasinya .. 
begitupun dengan pelupanya saya .. saya bukan tipe orang yang suka lupa sama kebaikan org, sebisa mungkin sy akan balas kebaikan tersebut . sy bukan orang yang hari ini dikasih rejeki berlebih sama Tuhan eh malah lupa sm orang yang kemarin udah nolongin dapat rejekinya. belum punya motor minta sana sini sm temennya yg punya motor buat dianter kesini kesitu eh pas punya motor udah lupa deh sama temennya yg kemarin suka nganterin kesana kesitu .. disapa aja jarang apalagi nyamperin langsung. ada yah orang kayak gitu , ckckckck.semoga sy bukan org semcam itu..masyAllah deh . 

sy juga boros tapi gak smpe nyuri duit org buat belanja keinginan dan kebutuhan sy. gak sampe muluk2 sm ortu dikirimin duit atau minta dibeliin barang2. sy emang boros tapi masih bisa ditolerir kok. jadi tenang aja :D
trus masalah sembrononya saya .. saya emang gitu tapi saya bukan tipe orang yg suka bicra sembrono yah, yang gak mikir dulu sebelum bicara. saya tipikal orang yang anti sama bicara kotor kalo lg bicara langsung sm orang.. paling juga pas nulis2 kyk begini baru keluar kata2 yg agak sedikit kotor semisal 'njis . t*i, kampret dan semcamnya tapi itu jarang banget kejadian . saya juga bukan tipikal sembrono yang suka sendawa pas lagi ada banyak orang, sendirian aja sy jarang sendawa apalagi kalo rame.. kecuali kalo sendawanya gak sengaja yah .. maksudnya gak diminta2 . heheh .
atau yang suka ngeluarin ingus pake tisyu pas lagi bnyak org, yg suka ngeluarin dahak pas batuk ketika banyak orang dll hal sembrono menjijikkan lainnya . sy bukan tipikal sembrono seperti itu , sembronya sy yah kayk yang diceritaiin di poin no.4 diatas ..

yaudah kembali lagi sama kalimat paling awal, semua orang punya kekurangan . 
sempurna itu cuma milik Allah swt kalo kata Dorce gamalama . :D
buat kalian yang sukanya nge-judge negatif orang .. pikir dong kata2 diatas.  bercerminlah sebelum menilai orang. apa pantas kamu sebut dan menilai mereka dengan penilaian yang buruk sementara kamu sendiri punya kekurangan dan sikap yang buruk. jadi  baiknya kita menata diri sendiri dulu, menata hati, sikap dan pikiran kita sebelum memulai melihat dan menilai orang lain.
jadi sebisa mungkin sikap gak baik , kalau tau emang gak baik buat kamu dan orang lain yah kamu harus ubah . gak mungkin kita bisa hidup dengan ketidakbaikan karena gak semua orang bisa nerima hal tersebut.
ini berlaku untuk saya dan semua org dimuka bumi ini.. karena 
"gak ada satupun makhluk dimuka bumi ini yang sempurna semua punya yang namanya kekurangan"

so , lets cange yourself be better to also create a better life :)




fifitsari

Comments

Popular posts from this blog

insom melulu

efek PMS (1)