i really have problem with february (1)

pertama sekali saya mau bilang .
I HATE THIS MONTH !
I HATE FEBRUARY !
thre are some reason why i write this note.

alhamdulilah sekali bulan ini cuma sampai tanggal 28 . coba sampai 31 .. pasti benar2 menjadi hal terkampret yang pernah sy rasakan ..
dimulai dari keadaan ..
entah kenapa memasuki bulan ini hoki saya berlari jauh entah kemana ..
dewi fortuna juga gak pernah mau muncul batang hidungnya .
arrg'' banget lah ..
bulan ini saya dikejutkan dengan nilai E dari dosen mata kuliah terkampret yg pernah ada..
gmna gak kaget coba..
saya kuliahnya anteng2 sj .
kerja tugas tiap minggu .
aktif diskusi .
dan selesein tugas besar dan terakhir ikut test final
pesoalan cuma satu. "daftar hadir" 
keadiran saya bermasalah karena seringnya sy telat masuk kuliah dosen yg satu ini ( skefo jadwal kuliahnya jam 8 pagi kadang diundur kadang dimajuin semau hati dosen lahh kita mah mau gak mau nerima aja) dan apesnya tiap telat dosen selalu menandai "ALFA" didaftar hadir saya .. otomatiss daftar hadir saya jadi kotor gegara ketelatan saya yg kalo dihitung ada 3 kali ..
dan ini adalah masalah besar bagi si dosen yang saya tahu nantinya ketika saya meihat nilai E tersebut terduduk manis di KHS saya ..
yah sebelumnya sy pikir dosen ini bakalan cuma kasi nilai C doang ternyata pikiran saya salah besar..
penyesalan jelas ada tapi marah dan gak terima juga adaaa
nilai tugas, keaktifan pas diskusi, nilai final .. semuanya dikemanakan???
masa gegara daftar hadir saya yg sebenarnya hanya telat yang di"ALFA''kan itu trus saya dikasi "ERROR''
gak wajar kan yah ? adil juga gak? si dosen sih yg penilaiannya kayak menilai cicak didinding siapa yang sering muncul dan tidak sering eek sembarangann ..  huhhhhhhhhhhhhhhhh -_-
dan saya belum pasrahhh sampai saat ini ..
semester kemarin nilai E yg sy dapatkan dari 2 matakuliah masih masuk akal . masih bisa diterima..
karena kesalahan mmg ada pada sy . usaha sy untuk mendapatkan nilai baik waktu itu masih kurang, sy masih santai menghadapi mereka (mereka = pencetus nilai E yang paling dikenal khalayak umum seantero fakultas) hingga akhirnya nilai E pun muncul dengan sesukahatinya. yasudahlahhh ..
tapi iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ?
satu problem terbesar mengapa saya tidak terima skli dgn  nilai E yg satu ini , selain alasan diatas ada satu alasan besar mengapaa dan mengapa sy sangat sangat tidak menginginkan nilai E ini yaituuuuuuuuuu:
karena nilai E ini membuat saya tahun ini GAGAL WISUDA ! 
oke puas dengan alasan sy ?
blm puas juga ?
masih mau sy jelasin lebih mendalam ?
hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm...
jadi begini ..
entah kenapa nasib sy jatuh pada kampus / fakultas yang membuat peraturan bahwa :
"persyaratan mengikuti KKN adalah nol tatap muka dengan dosen atau tidak ada nilai yang Error atau tidak kuliah yang mengharuskan untuk diulangi"
jelaskan diatas ?. yang merasa belum jelas nanti dekan fakultas sy yg jelasin ke kamu kalo begituu .. -_-
otomatis dengan adanya peraturan ini nilai E yang diberikan dosen tadi membuat saaya Gagal KKN gagal seminar dan juga pastinya gagal wisuda .

okey . tahan sampai disini .. kita lihat usaha sy apa untuk bisa mengubah nilai maha buruk ini .

1. menghadap langsung kedosennya (sang pemberi nilai E / tokoh utama (antagonis) dlm kasus ini ) .
saya dengan 2 org tmn sy yg lain (teman senasib seperjuangan) siang itu mengikuti si dosen mengambil ancang2 untuk memberitahu sidosen perihal maksud kami yang ga terima dgn nilai yg diberikan dan menginginkan untuk pergantian nilai. dengan jantung yang hampir mau lepas dari serambi dan biliknya karena terlalu kuat memompa darah , sya memasuki ruangan dosen berblablabla bla bla bla bla dan bla blaa bla akhirnya yg sy dapatkan adalah "pukulan dimeja dan pengusiran dengan tidak etis" si dosen sgt jelas kekeh dengan nilai Errornya karena beberapa alasan yg malas sy ungkapin disini (gak ada gunanya dijelasin). dan hancurlah hati saya .. tapi tidak cukup sampai disini..

2. lanjut dihari yg sama setelah beberapa jam setelah menghdp di dosen itu saya memutuskan untuk konsul dengan PA . mengapa ke PA karena saya berpikir PA bisa memberikan jalan keluar kepada saya atas maslah ini atau tidak sekalian membantu menyelesaikan nilai maha buruk ini. tapi setelah berjam2 mnunggu si PA selesai rapat dan berbicara kuraang lebih 10 menit sm si PA akhirnya yg sy dapatkan adalah kata2 seperti ini "maaf saya tidak ada hak untuk mengganti nilai atau membantumu untuk menyelesaikan masalah ini" ..

3.hari itu saya dilanda stres yang dasyat . ketika memtuskan untuk pulang sy berbincang sbntr dengan kawan2 sy . dengan berat hati sy memberitahu berita buruk ini .. mereka jelas adaa dipihak sy . mereka mendukung dan mnyuruh sy untuk menghadap di wakil dekan 1.. dan sy akhirnya memutuskan untuk tidak pulang dulu sebelum menghdp ke WD1 ini .. perbincangan dengan WD1 cukup alot tapi hasil tetap NIHIL ! seperti halnya apa yg dikatakan PA sy si WD1 juga beropini seperti itu maka pulanglah saya dengan hati yang hampir ludes terbakar rasa perihhhhh karena usaha sy hari itu yg tidak membuahkan hasil sm sekali.

4. 2 hari kemudian saya kembali kekampus (kemarin2nya kan libur tuh jd sy dtgnya 2 hari kemudian) dengan rencana yg kembali disusun untuk menanggalkan nilai E yg bersarang diKHS sy .. kali ini cukup menegangkan karena saya harus menemui DEKAN fakultas sy yg menurut sy punya sikap arogansi yg cukup tinggi . kebetulan si dekan ditunjuk menjadi pembimbing pertma saya untuk judul penelitian yg belum jelas arah dan tujuannya (karena si nilai E tadi) jadi saya berbicaara dengan alasan meminta ttd untuk SK.pembimbing sy . TTD berhasil didpatkan namuuunnnnnn ketika sy berbicra tnntg nilai E itu . dia sangat acuh dan tak peduli.ada bebrapa kalimat keluar dari mulutnya dan itu hanya menambah perih luka dihati sy. :'(

5. 4 usaha diatas gagal dengan baiknya . sy mencoba jalan terakhir yaitu .. kembali bertemu dengan si dosen / tokoh utama tapi diwaktu dan tempat yg beda . kalo kemarin sy ketemunya di kampus disiang hari kali ini sy berencana mendatangi rumah si dosen di mlm hari di jam yang terbilang cukup baik untuk melakukan kunjungan tamu (bertamu) .. sy dengan mereka (semua teman yg senasib dgn sy) datang dan berbicara panjang lebar ,  sy gak masuk sih kedalam rumahnya dikarenakan kurang enak hati melihat bnyaknya personil yg dtg malam itu  jadi sy menunggu diteras rumah sidosen. memantau dari luar sy melihat ekspresi teman2 sy didalam, begitu kacau .. terdengan lirih suara si dosen marah2 gak jelas trnyta dia sempat ngancam untuk melapor ke dekan atas perlakuan sy dan teman2 yg menuntut prgntian nilai E ini smpai mengganggu waktunya dirumah namunnnnnnnnnnnnnn ketika perbincangan sengit itu selesai dan kami hendak pamit pulang si dosen kembali membuka perbincangan. sy yg masih berdiri tepat disamping si dosen mengeluarkan unek2 yg dari kemarin terjanggal untuk dikeluarkan mengenai gagal KKN dan gagal wisuda tahun ini si dosen yg jelas mendengar unek2 itu akhirnya menyadari hal tersebut adalah masalah besar buat kami . dia mencoba memberikan penyelesaian dengan membantu tapi belum bisa memberikan kejelasan dan kesimpulan. katanya dia mau melapur dulu ke dekan tentang masalah ini apakah  mmg nilai kami bisa diganti atau tidak . mendengar hal itu sy dan teman2 akhirnya pulang dengan suasana senang yg masih menggantung .. kesimpulan masih fifty fifty . sy masih harus menunggu kejelasan dri si dosen .


dan guys !
seminggu berlalu ..
saya belum mendapatkan kejelasan sama sekali .

akankah saya gagal wisuda tahun ini?

HELP ME GOD!

Comments

Popular posts from this blog

insom melulu

efek PMS (1)